Sabtu, 12 April 2014

5 Benda Aneh Yang Pernah Hanyut di Tepi Pantai

Melihat benda hanyut di tepi pantai memang sudah tak heran. Karena pada dasarnya pantai menjadi salah satu tempat yang memiliki arus dan ombak yang membuat benda – benda hanyut ke tepi pantai.  Namun, benda yang satu ini bukan seperti ikan , sampah atau sebagainya. Melainkan benda – benda dengan bentuk yang aneh dan penuh dengan misteri. Bahkan, kamu juga akan heran bila melihatnya. Lalu apa saja benda – benda aneh tersebut ?  Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 benda aneh yang pernah hanyut di tepi pantai.

1. Batu Nisan  

Salah satu benda aneh dan penuh misteri yang pernah hanyut di tepi pantai yakni batu nisan. Dua buah batu nisan berumur ratusan tahun berbahan granit dipercaya digunakan seseorang untuk mencegah erosi laut terjadi di San Fransisco pada 1940-an. Dilihat dari bentuknya terukir nama perempuan bernama Emma Bosworth meninggal pada 1876 dan lainnya Delia Presby Oliver meninggal pada 1890.

2. Bom Aktif  

Benda aneh yang kedua yakni bom hidup berdiamter enam sentimeter dan panjang 12 sentimeter ini ditemukan masih aktif di Pantai Miami, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat pada 2011. Pengunjung setempat pun merasa terkejut lantaran tidak tahu dari mana bom ini berasal dan siapa perakitnya.

3. Sepatu Lengkap Dengan Kaki  Didalamnya  

Ditemukan 11 sepatu lengkap dengan kaki di dalamnya. Dan sampai saat ini belum diketahui jelas apa penyebab kaki tersebut terputus dari tubuhnya. Penemuan ini berlangsung pada tahun 2007 di Pelabuhan British Columbia, Kanada.

4. Ribuan Pisang Hanyut  

Ribuan pisang hanyut ini ditemukan pada bulan November 2007 di Pulau Terschelling, Belanda. Penduduk setempat pun merasa terkejut dan setelah diteliti ternyata ribuan pisang yang hanyut di tepi pantai tersebut akibat terbawa oleh gelombang besar  dari sebuah kapal kargo karam.

5. Surat Cinta dari Perang Dunia II  

Surat cinta dari perang dunia ke II ini belum diketahui jelas kenapa bisa terdampai di tepi pantai.  Nah , itulah kelima benda aneh yang pernah hanyut di tepi pantai.


Sumber : Merdeka